jangle-tacks

Belajar bisnis internet marketing membuat blog website toko online affiliate amazon

Bisnis online internet marketing
Belajar internet marketing & bagaimana cara membuat website toko online Amazon
Internet Marketing Indonesia
Mencari Internet Marketing
top

Mengembangkan Ide Untuk Website Toko Online (Bag 2)

Menyambung pembahasan tentang mengembangkan ide untuk website toko online (bag 1), hasil dari proses riset dan analisa tersebut mempunyai pengaruh kepada proses selanjutnya ini, terutama berhubungan dengan menentukan nama domain website toko online anda.

Register / Seting Domain dan Hosting Gratis
Seandainya anda sudah menentukan keyword yang akan dijadikan main target anda untuk menjual produk amazon, sebaiknya segera anda cari dan daftarkan keyword tersebut sebagai nama domain (bisa disebut juga sebagai alamat website atau URL). Anda bisa membeli nama domain berbayar dari provider penyedia nama domain baik itu yang .com, .info, .net, .biz dan lain-lain. Setiap akhiran mempunya rate harga sendiri-sendiri.

Tapi jika anda belum ingin mengeluarkan biaya untuk membeli domain, anda bisa menggunakan fasilitas dari penyedia domain gratis, salah satunya anda bisa coba www.co.cc

Cara daftar dan setingnya sebagai berikut:

Register & Seting Domain co.cc (Free Domain Name)
Step 1:
Pastikan anda sudah menentukan nama domain, saran saya sebaiknya kalau memungkinkan nama domain nya sama seperti keyword utama anda. Kalau tidak pun tidak apa-apa, keuntungan nama domain sama dengan target keyword untuk SEO (Search Engine Optimization), supaya website toko online anda nanti lebih search engine friendly.

Step 2:
Sekarang anda klik www.co.cc ini, lalu masukkan keyword anda sebagai nama domain.

Jika nama domain yang anda masukkan tersedia (available), lalu klik continue untuk register.
Tips: seandainya nama domain tidak tersedia, anda coba masukkan lagi dengan variasi “-“, misal: birthday-partysupplies, birthday-party-supplies atau 1st-birthdaypartysupplies, dsb. Yang penting nama domain mengadung kata kunci anda.

Step 3:
Setelah itu anda akan diminta untuk setup domain akan diarahkan kemana.

Klik tombol Set up, nanti akan muncul 3 pilihan yaitu; Manage DNS, Zone Records, dan URL Forwarding.
Untuk kepentingan pembelajaran dan tutorial ini, dipilih yang “Manage DNS”. Itu artinya kita harus punya hosting (tempat untuk menyimpan file website kita), jika anda belum punya maka silahkan buka satu lagi layar browser anda dan ikuti step register & seting Free Hosting.

Biarkan dulu kondisi layer co.cc terbuka, karena kita akan seting hosting dulu.

Register & Seting Free Hosting
Step 1:
Hosting ini gratis, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Untuk daftarnya anda bisa klik www.000webhost.com ini.
Klik tombol Sign Up!, dan isi nama domain co.cc anda tadi.

Setelah itu anda akan diminta untuk registrasi userid anda.
Masukkan nama userid dan password yg anda inginkan.

Step 2:
Trus anda masuk ke account anda di www.000webhost.com dan klik link member area, masukkan userid dan password anda. Klik “Go to CPanel” biasanya ada message bahwa domain anda blum diarahkan ke hosting ini, maka yang harus anda lakukan adalah masukkan nama DNS yang disebutkan, biasanya “NS01.000webhost.com” dan “NS02.000webhost.com”

Step3:
Anda kembali ke layer co.cc lagi dan masukkan nama-nama DNS tadi kedalam setingan domain co.cc lalu klik set up, seperti ini

Anda akan diminta untuk menunggu antara 24-48 jam, setelah beberapa waktu tersebut maka alamat website anda baru bisa active.
Untuk sementara ini anda bisa logout dari kedua account domain dan hosting tersebut, atau silahkan explore fasilitas apa saja yang tersedia disana.

Kalau ada yang kebingungan silahkan komentar atau hubungi saya, mudah-mudahan saya bisa bantu.

About

Author menulis hal-hal yang berhubungan dengan peluang bisnis online dan seputar internet marketing.

top
Baca Juga Yang Iniclose